Rabu, 31 Januari 2018

Kelebihan dan Kekurangan Sablon Kaos Discharge

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SABLON DISCHARGE
kelebihan dan kekurangan sablon discharge
kelebihan dan kekurangan sablon discharge
Sablon discharge adalah sablon yang dimana tintanya dapat menghilangkan warna kainnya. Tinta dari sablon discharge berbasis air yang diformulasikan untuk menghilangkan zat warna pada kain. Dari segi hasil, sablon discharge ini bisa dikatakan alami karena zat tinta discharge dapat menghilangkan warna kain. Jadi terlihat bahwa sablon discharge menyatu dengan kain.
Ada banyak variasi tentang sablon. Rubber, plastisol, polyflex, glitter, glow in the dark, dan masih ada banyak lainnya adalah jenis-jenis sablon yang biasa dipakai dalam bahan kaos. Mengingat kaos ada bermacam-macam warna. Untuk karakter sablon discharge lebih baik digunakan pada bahan kain berwarna gelap. Jika sablon discharge digunakan pada bahan kain berwarna gelap. Jika sablon discharge digunakan pada kain berwarna terang akan terlihat seperti dua warna yang menyatu. Untuk hasil jadinya akan terlihat satu warna akan menjadi buram. Dalam pemakaian pertama dari sablon discharge dianjurkan untuk mencucinya dahulu, karena tinta discharge dapat membuat iritasi pada kulit dan mata.
Di bawah ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan sablon discharge antara lain:
Kelebihan sablon discharge:
  1. Hasil yang sangat lembut menempel pada kain.
  2. Warna yang dihasilkan terlihat alami
  3. Pengerjaan yang relatif mudah
  4. Hasil yang maksimal pada kain berwarna gelap.
  5. Mempunyai teknik yang unik dalam pengerjaannya.
Kekurangan sablon discharge:
  1. Hasil yang tidak maksimal pada kain berwarna terang
  2. Teknik ini tidak cocok untuk desain yang mempunyai tingkat kedetailan tinggi
  3. Tidak bekerja baik pada warna-warna terang lebih cocoknya pada warna biru dan ungu
  4. Tidak dapat diaplikasikan kepada semua kain
Diatas adalah beberapa kelebihan dan kekurangan sablon discharge. Hasil dari sablon discharge sangat memuaskan mata yang melihatnya. Dari segi warna juga terlihat alami, terkesan seperti warna asli dari kain tersebut. Sebelum kami tutup, kami ucapkan terima kasih kepada para pembaca yang sudah membaca sampai habis. Jika kalian ingin membuat kaos dengan sablon discharge bisa langsung hubungi NVNKONVEKSI.COM. NVN konveksi adalah jasa pembuatan Jaket, Jas, Almamater, Kaos, PDH/PDL dan lain lain. Ingin konsultasi mengenai sablon bisa langsung klik ikon whatsapp yang ada di pojok kanan layar anda. Bisa juga mencatat nomer di bawah ini:
wa/Line : 085604444212
jangan lupa kunjungi website dan social media untuk melihat portofolio kami di:
instagram: @nvnkonveksi
website: nvnkonveksi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar